Celoteh Rahmi – Just My Word

Sometimes Allah tests us so that we can see the rainbow after a stormy rain.
If we can’t see the rainbow in this world, then inshAllah we can in the Hereafter. Just be strong in your heart and mind! Furnish it with faith, love, trust, and sincerity for the sake of Allah. Make your imagination embroidered with His love and light. InshAllah tranquility and contentment will penetrate into our soul. That is when our imagination triumphs over intelligence. 

image

Salam Cuap Cuap
-‘Celoteh’ Rahmi -

#permaisuriimoet
#celotehrahmi

Picture courtesy from instagram @permaisuriimoet

Belahan Dagu

Ingin banget bahas ini. Punya belahan dagu kecil yang membuat kamu merasa cantik dengan itu, suka bertanya tanya, kok bisa ya gw punya belahan dagu.

Secara nyokap sudah tiada sejak aku kelas 4SD. Liat liat poto, gak terlalu keliatan juga apakah my mom memiliki belahan dagu serupa dengan milikku.

Bertahun tahun tidak pernah berjumpa dengan keluarga besar dari nyokap, hanya berkumpul dengan keluarga dari bokap aja. Dan.. setelah mengamati, aku jauhh banget wajah nya dengan mereka. Tidak ada mirip nya sama sekali. Hiiikksssss… entah berasa paling kinclong sendiri. Karena relatif keluarga bokap memiliki kulit yang rada sedikit gelap.

Daaaaannnnnn….
Lebaran 2014 ini aku mengunjungi keluarga dari nyokap. Saat itu seluruh keluarga sedang berkumpul, jauh dari tempat tinggalku saat ini.
Dan aku menemukan orang2 yang mirip dengan ku di sana. Keponakan ku yang sudah kelas 4Sd pun mirip dengan ku hahaha, putih tinggi dan memiliki belahan dagu serupa dengan ku. Kakakku juga demikian sama, memiliki belahan dagu serupa yeaaaaaayyyyy

Sekarang aku tau, dari mana belahan dagu ku berasal. ;);););););););)

Salam Cuap Cuap
-‘Celoteh’ Rahmi-

#celotehrahmi
#permaisuriimoet

♥♥♥ Saat memikirkannya hati ku sejuk ♥♥♥

Pergi jauh meninggalkan hiruk pikuk disini. Sempat berfikir apa disana juga sering macet total. Apa disana akan terasa lebih indah dan damai. Terlintas suatu kota, kota yang sangat dan mungkin akan aku datangi suatu hari nanti. Buat ku tidak ada yang tidak mungkin jika Dia menghendaki.

Aku ingin tenang, dan tidak bergelut dengan pikiran ku sendiri. Terlintas kota itu yang membuatku damai. Apa khayalan ku ini akan nyata. Mungkin terlalu tinggi. Tapi aku harus ke sana suatu hari nanti.

Hanya dengan membayangkan pergi jauh, hati ini lebih sejuk.

Jauhhhh meninggalkan mereka yang sudah sengaja membuat dada ini terasa sesak. Walau aku benci, tapi sesak ini selalu saja muncul. Terkadang tak akan aku maafkan mereka. Terkadang sesak ini berubah menjadi dendam. Tapi terlintas lagi kota itu yang membuat aku tentram, entah kenapa dengan kota itu. Hhmmmm.. apakah next carrier ku. Haha ngayal oh ngayal..

Paris say you love me too…

Salam cuap cuap
-‘Celoteh’ Rahmi-

#permaisuriimoet
#celotehrahmi

Dan senyuman itu pun kembali menghilang

Keceriaan…
Kebahagiaan…
Dan ketika rona itu semua terpancar indah dari sebuah senyuman.
Senyuman yang membuat orang damai ketika melihatnya.
Senyuman yang membuat seseorang jatuh cinta bila di sampingnya.
Dan ketika hanya sebuah senyuman.. ‘hanya’ entah kenapa aku harus mengingatkan kamu untuk bersyukur karena masih bisa membuat sebuah senyuman.

Karena ketika tak ada lagi.
Kau pun akan merasakan hampa yang luar biasa hebatnya.

Kini dan ketika senyuman itu pun kembali menghilang…..

15 agustus 2014

Salam Cuap Cuap
-‘celoteh’ Rahmi-

#permaisuriimoet
#celotehrahmi

Just Saying

image

Jika sore tiba, janganlah tunggu waktu pagi, jika pagi tiba, janganlah tunggu waktu sore. Manfaatkan masa sehatmu sebelum tiba masa sakitmu, dan manfaatkan masa hidupmu sebelum tiba ajalmu

(Ibnu Umar, Putra Umar bin Khatab)

Cheers
-‘Celoteh’ Rahmi-
#permaisuriimoet

Penyakit “Mati Batang Otak”

Tiba tiba tergerak untuk menulis artikel tentang penyakit ‘mati batang otak’.

Maha kuasa Allah yang telah memberikan sakit, sembuh mu. Dan mudah2an bagi si penderita nya diberikan mukjizat agar bisa sembuh dan normal kembali. Serta keluarga bisa tabah dan sabar.

Mengenal penyakit mati otak sangat diperlukan supaya kita dapat menghindari penyakit mengerikan tersebut. Mati otak dapat di artikan sebagai berhentinya semua fungsi otak secara total, termasuk batang otak. Kematian otak dapat di tandai dengan koma, apneu serta hilangnya semua reflex batang otak. Kebanyakan kasus mati otak dapat di diagnosis saat pasien berada di tempat tidur.

Tanda seseorang mati otak

• Tidak adanya suatu respirasi respon/ tidak dapat menghirup napas sendiri

• Mata tidak bereaksi terhadap cahaya

• Tidak adanya respon stimulus noksius atau tidak adanya gerakan anggota tubuh mana pun

• Semua anggota tungkai tidak bergerak dan hilangnya refleks pada tangan dan kaki

• Tidak ada tanda aktivitas batang otak seperti bola mata terfiksasi dalam orbita, tidak ada refleks kornea.

Penyebab seseorang mati otak

• Meningkatnya tekanan darah pada otak yang disebabkan karena pendarahan atau edema otak.

• Tekanan intrakarnial meningkat membuat tekanan perfusi serebal menjadi rendah hingga mendekati nol

• Kurangnya oksigen pada otak

• Kebiasaan merokok

• Sering mengkonsumsi minuman beralkohol dalam waktu yang lama

• Sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandungMSG

• Sering mengkonsumsi obat-obatan terlarang

Demikiaan beberapa informasi untuk lebih mengetahui dan mengenal penyakit mati otak, sehingga kita dapat lebih menjaga kesehatan kita terutama otak. Karena otak memiliki peranan yang sangat penting, sehingga kita harus menjalankan pola hidup yang sehat, supaya terhindar dari berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh kita. (wikiOtak)

Salam cuap cuap
-‘Celoteh’ Rahmi-

#celotehrahmi
#permaisuriimoet

5 My Favorites Songs

Lagu yang dari dulu ga pernah bosen dengerinnya:

1. I’m Alive – Celine Dion
2. Nothing last Forever – Maroon5
3. Love Today – Mika
4. I’ll be missing you – Puf Daddy
5. Everybody Changes – Keanne

Hahaha entah kenapaaaaa ga bosen-bosen ama lagu di atas. Hmmm coba deh kamu dengerin?..

Salam Cuap Cuap
-‘Celoteh’ Rahmi-

#celotehrahmi
#permaisuriimoet