Just Saying

image

Jika sore tiba, janganlah tunggu waktu pagi, jika pagi tiba, janganlah tunggu waktu sore. Manfaatkan masa sehatmu sebelum tiba masa sakitmu, dan manfaatkan masa hidupmu sebelum tiba ajalmu

(Ibnu Umar, Putra Umar bin Khatab)

Cheers
-’Celoteh’ Rahmi-
#permaisuriimoet

Penyakit “Mati Batang Otak”

Tiba tiba tergerak untuk menulis artikel tentang penyakit ‘mati batang otak’.

Maha kuasa Allah yang telah memberikan sakit, sembuh mu. Dan mudah2an bagi si penderita nya diberikan mukjizat agar bisa sembuh dan normal kembali. Serta keluarga bisa tabah dan sabar.

Mengenal penyakit mati otak sangat diperlukan supaya kita dapat menghindari penyakit mengerikan tersebut. Mati otak dapat di artikan sebagai berhentinya semua fungsi otak secara total, termasuk batang otak. Kematian otak dapat di tandai dengan koma, apneu serta hilangnya semua reflex batang otak. Kebanyakan kasus mati otak dapat di diagnosis saat pasien berada di tempat tidur.

Tanda seseorang mati otak

• Tidak adanya suatu respirasi respon/ tidak dapat menghirup napas sendiri

• Mata tidak bereaksi terhadap cahaya

• Tidak adanya respon stimulus noksius atau tidak adanya gerakan anggota tubuh mana pun

• Semua anggota tungkai tidak bergerak dan hilangnya refleks pada tangan dan kaki

• Tidak ada tanda aktivitas batang otak seperti bola mata terfiksasi dalam orbita, tidak ada refleks kornea.

Penyebab seseorang mati otak

• Meningkatnya tekanan darah pada otak yang disebabkan karena pendarahan atau edema otak.

• Tekanan intrakarnial meningkat membuat tekanan perfusi serebal menjadi rendah hingga mendekati nol

• Kurangnya oksigen pada otak

• Kebiasaan merokok

• Sering mengkonsumsi minuman beralkohol dalam waktu yang lama

• Sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandungMSG

• Sering mengkonsumsi obat-obatan terlarang

Demikiaan beberapa informasi untuk lebih mengetahui dan mengenal penyakit mati otak, sehingga kita dapat lebih menjaga kesehatan kita terutama otak. Karena otak memiliki peranan yang sangat penting, sehingga kita harus menjalankan pola hidup yang sehat, supaya terhindar dari berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh kita. (wikiOtak)

Salam cuap cuap
-’Celoteh’ Rahmi-

#celotehrahmi
#permaisuriimoet

5 My Favorites Songs

Lagu yang dari dulu ga pernah bosen dengerinnya:

1. I’m Alive – Celine Dion
2. Nothing last Forever – Maroon5
3. Love Today – Mika
4. I’ll be missing you – Puf Daddy
5. Everybody Changes – Keanne

Hahaha entah kenapaaaaa ga bosen-bosen ama lagu di atas. Hmmm coba deh kamu dengerin?..

Salam Cuap Cuap
-’Celoteh’ Rahmi-

#celotehrahmi
#permaisuriimoet

I don’t know.. but i feel it

Entahlah…
Tapi saat kamu mengalami benci berlebihan kepada seseorang itu sebaiknya jangan pernah dilakukan.
Kenapa?…

Entahlah…
Mungkin ini hanya kejadian pada kehidupan ku. Setiap membenci seseorang, berubah 90 derajat menjadi mencintai seseorang tersebut.

Entahlah…
Tapi yang aku rasakan saat ini, aku benar benar mencintai dia. Tapi ketakutan besar yang membuat aku tak leluasa untuk terus bisa mencintai dan menyanyangi dia.

Jalani aja..
Dan aku hanya takut salah satu dari kita merasakan sakit yang luar biasa dari cinta ini.

Dear love…
Please find a right way… for me and for you ♡♡

Salam Cuap Cuap
-’Celoteh’ Rahmi-

#celotehrahmi
#permaisuriimoet

04 04 20 14

Thanks for today…
Really love today…

Thanks for GOD.. my dad&mom, my big family and my lovely you and my lovely you and my beloved friends…

Love you all..

Thanks for today gift’s yaaa…
My day 04 04 20 14

Salam Cuap Cuap
-’Celoteh’ Rahmi-

#celotehrahmi
#permaisuriimoet

Snowglobe Lover

‘Koleksi’ hmmm siapa sih yang gak tau istilah atau gak punya koleksi. Waktu kecil dulu saja kita sudah sering denger dengan istilah koleksi perangko alias filateli. Ada juga koleksi uang kuno. Sebenarnya macem-macem ide dari koleksi nya dan kepuasannya pun berasa beda dari mengoleksi suatu barang.

Tapi entahlah rasa yang ditimbulkan dari mengoleksi suatu barang itu bisa buat bahagia juga loh ternyata. Gara2 suka ke toko souvenir entah kenapa saya jadi suka koleksi snowglobe. Awalnya banyak sih yang ingin saya koleksi, seperti tumblr, tempelan kulkas, pin kecil yang lucu-lucu. Tapi entah kenapa jadi fokus dan jadi lebih senang dengan snowglobe.

Snowglobe yang rata-rata saya suka kalau isi nya adalah miniatur dari suatu negara. Snowglobe suatu benda bulat berbentuk globe yang transparan berisi cairan minyak yang didalamnya ada miniatur suatu negara. Kecintaan gw lihat miniatur dari kecil lah yang membuat gw senang dengan ini barang. Inget waktu kecil dulu suka banget dengan miniatur perumahan kalau lagi berkunjung ke stand perumahan. Suka miniatur polypocket alias mainan rumah2an yang didalam kotak. Dan sekarang sudah besar pun jadi koleksi snowglobe.

Ternyata yang punya kecintaan dengab snowglobe ga terasa dari diri sendiri saja, banyak teman di luar sana yang mempunyai kecintaan yang sama. Akhirnya bikin genk dari orang2 yang tadinya gak saling mengenal dan buatlah project untuk snowglobe miniatur daerah2 di Indonesia.

Kebanyakan awalnya saya koleksi miniatur negara dari luar. London, Paris, Thailand dll. Senang rasanya kalau daerah tempat tinggal kita juga dijadiin snowglobe. Yaah dari koleksi jadi bisnis. Jakdi senang ngumpulin jadi penggagas dan memiliki keuntungan.

Berikut beberapa gambar snowglobe yang aku sukai:

image

image

image

image

image

Sebenernya masih banyak lagi tapi sekian dulu lah ya yang saya upload. Berminat ingin koleksi juga gak? :)

Salam Cuap Cuap
-’Celoteh’ Rahmi-

#celotehrahmi
#permaisuriimoet