Sendiri

Seakan lebih nyaman sendiri dengan kesibukan sendiri.
Dengan kebahagiaan sendiri.
Dengan kesedihan sendiri.

Tak perduli dengan perasaan lain yang cemburu. Tak perduli dengan perasaan lain yang was was. Tak perduli dengan perasaan lain yang ikut bahagia.

Tapi semuanya membuat keyakinan jadi pasti.
Rasanya lebih baik sendiri.
Akan menjaganya agar tidak sakit
Tidak selalu perih.

Cheers
Salam cuap cuap
-‘celoteh’ Rahmi-

Pesan dari Ruang Terdalam

Entahlah mungkin dengan
Keagresifanmu yang coba meruntuhkan kepasif-anku
Kejantananmu yang coba melindungi kelemahanku
Kepintaranmu yang selalu mengarahkan sisi bodohku
Kedewasaanmu yang selalu membimbing jalanku
Kesabaranmu yang mencairkan kemarahan dan egoku
Kebaikanmu yang menjadikan luntur sisi negatifku
Keteguhanmu yang meluluhkan kesombonganku
Kepekaanmu menghancurkan sisi acuhku
Hanya itu yang ku lihat dan menjadikan aku tak pernah bisa berhenti.

….untuk mencintaimu

Hanya itu pesan dari ruang terdalam.

Salam Cuap Cuap
-‘Celoteh’ Rahmi-
#permaisuriimoet
#celotehrahmi

Penyakit Ngutang

Mudah2an kamu bukan orang-orang yang tergolong doyan ngutang atau jadi korban di utangin. Kalau menurut aku nih, ada beberapa tipe tingkatan dari orang orang yang suka ngutang.

Pertama nih tipe yang benar benar bisa kamu andalkan akan janji nya. Dia sebenarnya tidak suka ngutang, dan melakukan itu hanya karena sangat terpaksa sekali. Contoh: dompetnya hilang dan dia minjam duit kamu dlu. Dan dengan kesadaran diri yang tinggi dia akan ingat akan hutangnya itu dan langsung bayar ke kamu.

Kedua adalah tipe yang si pelupa, kalau mau di spesifik lagi bisa terbagi menjadi si pelupa karena memang dia pelupa atau si pelupa yang benar benar sok lupa. Haha, kalau temen deket sendiri sih nemu tipe si pelupa yang benar2 dia lupa, enak untuk nagihnya, nah kalau ketemu si pelupa yang sok pelupa haha paling ribet urusannya. Contoh nih, dia tiba tiba bilang “eeh tadi gw ada utang ya 100 ribu ke lo, nanti ya gw bayar” jreeeng pasti dong kita kalem dikit kalau doi udah inget, tapi sehari dua hari dan seminggu dua minggu belom bayar, hmmm berabe nih urusannya. “Bye bye utangku” jangan jangan. Atau nemu temen yang tiba tiba ngajak lunch bareng, tapi pas bayar nya tiba tiba bilang lupa bawa dompet, aisssshhhh mau ga mau kita mesti bayarin doi dulu dong. Nahhh lalu dengan manis nya berkata “nanti ya say, kirimin nomer rekening kamu aja, biar aku transfer”. Haha di jamin sehari dua hari seminggu bahkan setahun, tipe tipe penyakit ini bakal said “bye bye utangku”.
Paling repot nih berurusan dengan yang tipe begini.

Yang ketiga nih, tipe si janji janji palsu.. dia ngutang karena kebutuhan mendesak dengan iming2 janji bakal balikkin dengan tempo waktu singkat. Contoh: temen tiba tiba dateng mau ngutang dengan janji seminggu, seminggu berlalu gak ada kabar. Dua minggu tiba tiba gak muncul di hadapan. Setelah di tagih, bilang belom cukup, nanti ya.. jrenggg jreeenngggg.

Buat kamu kamu yang punya rasa ga enak dosis tinggi kalau ketemu temen yg ngemis ngemis buat ngutang, lain kali bawalah uang pas yah.. Kalau memang kamu lagi tidak ada dana lebih, tegas lah bilang “Tidak bisa pinjamin”, jangan klemer klemer. Trus kalau ketemu temen yang modelnya minta di bayarin dulu, tapi utang yang lalu lalu ga di bayar , sindir aja “utang lo terkahir aja belom di bayar, masa mau dibayarin lagi, males aaah”.

Biar SADAR!!!

Salam Cuap Cuap

-‘Celoteh’ Rahmi-
#permaisuriimoet
#celotehrahmi

Hmm.. thank you

Terima kasih telah membuatku mengerti kehidupan ini yang sebenarnya.
Terima kasih telah membuatku mengenal arti cinta yang begitu dalam ini sebenarnya.
Terima kasih telah membuatku mengetahui apa benar rasa benci itu tidak nyaman.
Terima kasih telah membuatku mengetahui rasanya di jauhi orang-orang terdekatku dan bagaimana untuk lebih menghargai mereka yang adalah benar-benar temanku.
Terima kasih telah membuatku mengerti nafsu dunia yang merusak itu.
Terima kasih telah membuatku mengetahui rasa bahagia yang teramat sangat.
Terima kasih telah membuatku mengenal rasa sedih yang menyesakkan hingga ke jantung.
Terima kasih telah mengenalkanku cara bangkit di saat putus asa.
Terima kasih telah mampu membuatku melupakan suatu lelucon yang tak layak menjadi penghalangku maju.
Terima kasih telah berada di sampingku saat aku terpuruk lesu dan hampir tak tau kemana.
Terima kasih telah berada disisiku..

Kau membuatku menangis
Kau membuatku tersenyum
Kau yang berusaha mendekat
Kau yang berusaha menjauh
Kau menerjunkan aku..
Kau menuntunku..
Kau mengarahkan aku..
Disanalah…
Jalan benar yang menurutmu itu terbaik buatku.

Sekarang bukan aku mungkin bisa…
Tapi aku benar benar bisa…
Berhentilah sekarang..
Tuntunlah aku hanya sampai disini
Dan izinkan aku yang berjalan sendiri..
Tuntun aku dalam doa mu agar aku tak tersesat..

Ikhlaskan….
Dengan begitu aku akan tenang melangkah.

Salam Cuap Cuap
-‘Celoteh’ Rahmi-

#permaisuriimoet
#celotehrahmi

Pengalengan

Kejenuhan yang melanda kami, kebosanan dengan pekerjaan yang mendera. Akhirnya kami memutuskan untuk hunting sunrise kembali bersama team yang terdiri dari 5 orang ini. Memutuskan Pengalengan Jawa Barat sebagai tempat untuk menyepi kali ini dari hiruk pikuk kota besar Jakarta.

Perjalanan kami tempuh 5.5 jam dengan macet, tapi walau macet alhamdulillah tetap happy.

Tepat jam 1.30 pagi, kami sampai villa saat itu. Dan belum sampai kamar pun, kami sudah pada ‘melingker’ di ruang tamu karena kecapean. Dan akhirnya zzzzzzz….

Sampai pada akhirnya ada seseorang di luar pintu yang mengetuk, saat itu jam 5 pagi. Sang si empu nya tempat sudah menjemput kami. Langsung saja kami bergegas terjaga, dan merapikan segala perlengkapan hunting photo kami.. Kamera, lensa, tripod dan tak lupa selimut yang masih melingker di badan masing-masing tetap di bawa karena dingiiiinnnnn byuuuuurrrr….

Setelah sampai di tempat sunrise saat itu, kami semua bersiap walau hari masih gelap. Jalan setapak kami lalui dan sampai lah di danau itu.

Saat matahari mulai mengintip di balik bukit dan taraaaaaaa……”jepreeeeetttttttt….” bunyi kamera langsung terdengar tak henti henti. Para pemburu sunrise pun langsung mengabadikan moment itu.

image

image

image

image

Kalian bisa lihat lagi lebih lengkapnya photo tersebut di my instagram @permaisuriimoet

Inti nya tak perlu jauh jauh untuk bersenang senang dengan teman teman terdekatmu. Dan Happy lah yang membuat perjalanan ini berkesan.

Next trip akan aku tulis lagi ya…

-‘Celoteh’ Rahmi-
#permaisuriimoet
#celotehrahmi

Duniaku…

Duniaku…
Saat engkau ingin melakukan kesalahan.
Jangan lupa anak anak mu.
Ingatlah kesalahan yang akan kamu perbuat itu.
Jika kelak terjadi juga pada anak anak mu.

Duniaku..
Saat engkau ingin menyakiti hati seseorang.
Jangan lupa anak anak mu.
Ingatlah apabila kamu menyakiti hati itu.
Dan jika nanti terjadi juga pada anak anak mu.

Duniaku..
Hari pembalasan itu akan datang
Hari dimana membuatmu tersadar dan menyesal
Dari yang Maha adil.
Tak peduli berapa besar kekuatan mu.

Maha “Dasyat” sang Cinta

Cinta..

Saat cinta itu datang…
Si cuek berubah menjadi sedikit lebih peka dan perhatian.
Yang dingin berubah menjadi lebih hangat dan bersahabat.
Yang galak dan jutek berubah menjadi lebih sabar dan suka tersenyum.
Si pemurung berubah menjadi lebih periang.

Saat cinta itu datang…
Membuatmu lebih semangat bangun pagi
Membuatmu lebih semangat untuk beraktivitas
Membuatmu lebih percaya diri
Membuatmu aman dan merasa terlindungi
Membuatmu ingin kembali saat sudah lama pergi menjauh.
Membuat waktu detik demi detiknya sangat berharga.

Cinta adalah seindah itu..
Apakah kamu pernah merasakan semua itu?

Dan jika cinta itu pergi, apakah semua akan berubah kembali?

Maha “Dasyat” sang Cinta

Salam Cuap Cuap
-‘Celoteh’ Rahmi-

#permaisuriimoet
#celotehrahmi